dota

Rabu, 02 Juni 2010

pidato q

Menjaga Lingkungan Untuk Masa Depan Kita

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua. Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah. Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru yang kami taati. Serta teman-teman yang saya cintai. Terlebih dahulu marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wata’ala atas limpahanrahmat dan kasih saying-Nya kepadakita, sehingga pada pagi hari ini kita dapat berkumpul untuk memperbincangkan tentang Menjaga Lingkungan Untuk Masa Depan Kita.
Para hadirin yang terhormat !
Pada akhir-akhir ini telah terjadi berbagai bencana alam yang telah menghilangkan harta dan nyawa saudara-saudara kita. Bencana-bencana itu terjadi karena ulah manusia itu sendiri yang merusak alam seperti menebang pohon secara liar, membuang sampah di sungai, membuang limbah tanpas disaring di sungai, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lain yang dapat merusak alam. Jika kita terus melakukan kegiatan-kegiatan tersebuat maka anak cucu kita di masa depan akan sengsara. Agar masa depan bumi kita tidak rusak marilah kita menjaga lingkungan. Menjaga lingkungan berarti melestarikan lingkungan kita agar tidak terjadi bencana alam
Selain itu agar flora dan fauna yang langka tidak punah. Jika flora dan fauna banyak yang punah maka anak cucu kita nanti tidak bisa mengenal flora dan fauna yang masih ada saat ini seperti Harimau, Badak, Gajah, dan berbagai macam primata yang terancam punah. Marilah kita menjaga lingkungan kita ini untuk masa depan kita .
Cara menjaga lingkungan antara lain tidak berburu hewan-hewan langka, membuang sampah pada tempatnya, melakukan tebang pilih, menyaring limbah sebelum dibuang ke sungai, dan masih banyak lagi cara untuk menjaga lingkungan. Cara-cara tersebut harus tertanam sejak dini agar anak-anak dapat menjaga lingkungan.
Manfaat yang dapat kita peroleh dari kegiatan atau cara menjaga lingkungan adalah bumi kita ini akan sejuk seperti dulu lagi. Di masa depan nanti anak cucu kita dapat melihat dan mengenal flora dan fauna yang masih ada serta dapat menghindari global warming. Selain itu kita dapat mengurangi polusi dengan menanam 1000 pohon yang telah dilakukan pemerintah.
Para hadirin yang saya hormati!
Inilah yang perlu kami sampaikan dalam rangka mensukseskan program menanam 1000 pohon. Mudah-mudahan Allah selalu memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita, sehingga kita dapat membangun negara dan bangsa ini dengan sebaik-baiknya,sesuai dengan cita-cita Proklamasi.
Bila disana sini ada kekhilafan dan kesalahan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan sudilah para hadirin untuk memaafkannya. Sekian dan terima kasih
Wabillahi taufiq wal hidayah
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harap kirim pesan atau e-mail di yanuar_sini@yahoo.co.id